8 Dampak Positif Dan Negatif Menggunakan Powerbank Untuk Charge Hp


Sudah terbiasa saat kalian bepergian kemana-mana pasti akan membawa handphone, dan handphone yang kalian bawa pastinya banyak gunanya, entah itu untuk menghubungi orang, main sosial media, main game dan masih banyak lagi kegunaan lainnya.

Saat bepergian juga kalian pasti akan mengecharge handphone sampai baterainya penuh, namun ada masanya saat baterai habis saat masih bepergian dan untuk mengatasi masalah kehabisan baterai saat bepergian biasanya kalian akan menggunakan powerbank untuk kembali mengisi daya baterai handphone.

Tetapi tau gak sih, kalau memakai powerbank untuk charge hp itu pasti mempunyai dampak positif dan dampak negatif.

Ingin tahu apa saja dampak positif dan negatifnya?

Mari simak artikel berikut ini...

Dampak Positif Menggunakan Powerbank


1. Mudah Dan Cepat Saat Pemakaian


Menggunakan powerbank untuk charge hp memang mempunyai banyak manfaat, manfaat yang pertama yaitu dapat memudahkan dan lebih cepat saat pemakaian.

Dalam menggunakan powerbank memang sangat mudah dan cepat karena kalian hanya perlu untuk mencolokan kabel charge di powerbank lalu tinggal charge dengan bahagia. Sangat mudah dan juga sangat cepat.

2. Bisa Menjadi Solusi Saat Listrik Mati


Saat keadaan listrik mati dirumah dan baterai handphone habis, powerbank bisa menjadi solusi utamanya karena dengan sebuah powerbank baterai handphone kalian dapat terisi kembali.

3. Bisa Di Gunakan Berkali-kali


Daya pada sebuah powerbank mempunyai kapasitas yang berbeda-beda ada yang 5000mAh, 10000mAh dan banyak lagi varian lainnya.

Nah, jika semakin besar daya powerbank yang kalian punyai pastinya akan bisa mengecharge handphone berkali-kali, dan hal ini dapat memudahkan kalian saat listrik mati sangat lama.

Baca Juga : 5 Resiko Jika Mengganti Baterai Hp Dengan Yang Tidak Original

4. Bisa Untuk Ngecharge Banyak Handphone


Selain kapasitas dayanya yang berbeda-beda, pada powerbank juga ada banyak varian colokan USB yaitu ada yang varian 2 USB ada juga yang mempunyai colokan 4 USB bahkan ada juga yang lebih.

Dan pada powerbank yang colokan USB nya banyak, pasti akan memudahkan kalian karena bisa mengisi daya banyak handphone sekaligus.

Dampak Negatif Menggunakan Powerbank


1. Dapat Membuat Baterai Nge-drop


Pada powerbank yang kualitasnya kurang baik atau powerbank yang KW, ternyata bisa membuat baterai handphone malah jadi rusak dan nge-drop.

Hal itu karena daya charge powerbanknya yang tidak bisa mengisi dengan sempurna, apalagi jika kamu mengisi daya baterai dengan powerbank dan sekaligus handphonenya kalian gunakan untuk bermain, hal ini memang sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak baterai dan juga dapat membuat baterai nge-drop.

2. Lama Saat Pengisian


Pada powerbank yang kapasitas dayanya besar memang cenderung lebih lama saat mengisi daya powerbanknya, dan hal ini dapat membuat sedikit membosankan.

Saat mengecharge handphone dengan powerbank yang abal-abal juga memang agak lama, dan hal ini juga sangat mengulur-ulur waktu. Jadi, saya sarankan untuk membeli powerbank yang kualitasnya baik.

3. Dapat Merusak Komponen Hp


Penggunaan powerbank yang terlalu sering juga sangat tidak dianjurkan karena bisa-bisa merusak komponen di hp kalian. Memang sangat lebih baik jika kalian charge hp dengan charger original hp, karena lebih cepat dan juga lebih baik.

Saya sarankan jika menggunakan powerbank hanya saat keadaan darurat saja, seperti saat sedang mati lampu atau saat sedang bepergian. Agar baterai dan handphone kalian senantiasa baik dan awet.

4. Dapat Membuat Handphone Jadi Panas


Penggunaan powerbank yang berlebihan juga dapat membuat handphone jadi panas, apalagi jika powerbank yang kalian gunakan itu abal-abal pastinya akan membuat handphone jadi lebih panas.

Hal ini karena daya yang masuk di hp tidak sesuai dengan standar pengisian yang dianjurkan, alhasil hp bisa menjadi panas.

Sekian artikel dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Related Posts

2 comments

Post a Comment