Cara Mudah Charging HP Agar Tiga Kali Lebih Cepat Terisi


Kalian semua pasti pernah mendengar tentang cara-cara agar nge charge smartphone jadi lebih cepat, memang yang namanya manusia pasti tidak akan pernah puas dengan apa yang telah mereka punyai, pengennya pasti mau yang lebih bagus dan instan.

Tetapi semua pekerjaan pasti memerlukan waktu yang cukup agar jadi lebih efektif, contohnya yaitu nge-charge smartphone, jika kalian nge charge smartphone pasti kalian harus memerlukan waktu yang cukup lama agar baterai dapat terisi penuh.

Namun dengan cara yang lebih efektif, pasti proses charger pada smartphone yang kamu miliki akan jadi lebih cepat.

Nah pada kesempatan kali ini kami dari team " TEKINFUNIS " akan membagikan cara paling efektif agar caramu nge-charge dapat dua kali lebih cepat dari biasanya, simak baik-baik caranya:

1. Jangan menggunakan port usb di komputer atau laptop saat melakukan charge


Jika kalian mempunyai komputer ataupun laptop, kalian memang bisa melakukan charge hp pada komputer atau laptop, namun cara tersebut di nilai tidak efektif karena proses charger yang kalian lakukan di komputer atau laptop dapat menghambat proses charge hp kalian, jadi kami sarankan agar kalian tidak melakukan cara tersebut, lebih baik kalian melakukan charge hp  dari kabel yang langsung terhubung ke listrik PLN, namun jika dalam keadaan darurat, contohnya mati lampu dan pada saat yang bersamaan hp kalian baterainya habis, nah pada kesempatan seperti itu kalian dapat melakukan charge hp pada port usb di komputer atau laptop.

2. Jangan gunakan hp ketika sedang di charge


Ketika dalam keadaan sedang di charge, jika kalian menggunakan hp kalian pasti prosesnya jadi lebih lambat dan akan menjadikan baterai yang sehat menjadi rusak, kami sarankan jika kalian men-charge hp lakukanlah di tempat yang keras seperti di meja jangan di tempat yang empuk seperti di kasur.

"Kenapa nge-charge di tempat yang keras akan lebih cepat?"

Karena di tempat yang keras dan dingin akan dapat menyerap panas lebih cepat dan akan menghasilkan proses charger yang lebih cepat.

Dan janganlah kalian gunakan hp kalian untuk bermain game ataupun aktifitas yang lainnya jika keadaan sedang di charge, lebih baik ketika sedang di charge usahakan di biarkan saja hp kalian sampai baterainya terisi penuh.

3. Matikan Data Seluler HP kamu Saat Sedang Di Charge


Jika pada saat keadaan sedang dicharge dan data seluler hp kamu masih hidup, Hal ini jelas dapat memakan banyak daya, apalagi jika sinyal yang kamu gunakan di smartphone kalian adalah sinyal teknologi tinggi seperti jaringan 4G. Jadi, jika kalian ingin proses charger kamu dapat tiga kali lebih cepat dari biasanya, caranya sangat simple yaitu Ketika proses charging kalian dapat matikan data seluler smartphone kalian. Dengan begitu, smartphone kalian tidak akan mencari sinyal apapun, baik sinyal dari WiFi di sekitar tempat kamu berada serta mencari navigasi keberadaan kamu dengan GPS tetapi masih dapat menerima panggilan masuk yang mungkin saja penting. Dengan begitu, proses charging kalian akan lebih cepat bahkan dapat tiga kali lebih cepat dari biasanya.

4. Gunakanlah Kabel Yang Khusus Untuk Charge Saja


Jika kalian ingin melakukan charging lebih cepat, kalian harus menggunakan kabel yang hanya dapat di gunakan untuk charger saja, dimana charger tersebut dapat mengalirkan arus 100% lebih baik. Jika kalian membandingkannya memang tidak terlalu berbeda, namun ketika kalian telah menggunakannya baru bisa merasakan perbedaan waktu saat proses charging. Pasti rasanya sangat berbeda dengan kabel data lainnya.

5. Langkah Terakhir Yaitu Kalibrasi Baterai


Langkah yang terakhir yang kalian lakukan agar proses charging kamu lebih cepat yaitu dengan Kalibrasi Baterai.

" Bagaimana Cara Mengkalibrasi Baterai? "

Caranya yaitu Gunakanlah smartphone kalian hingga baterainya 0%, lalu isi hingga terisi penuh alias 100% dalam kondisi mati, setelah itu dapat kalian gunakan.

Memang jika kalian menggunakan hp kalian sampai kondisi benar-benar kehabisan daya, itu akan berakibat memperpendek kondisi umur baterai kalian, akibatnya akan terjadi kesalahan saat proses charging, jadi cobalah untuk mencoba mengkalibrasi baterai kalian agar proses charging anda dapat tiga kali lebih cepat dari biasanya.

Itulah saran yang kami berikan kepada kalian tentang cara agar proses charging dapat tiga kali lebih cepat dari biasanya, Semoga dapat berguna bagi kalian semua, dan dapat kalian share agar semua orang bisa mengetahuinya.

Related Posts

4 comments

  1. Dengan cara yang agan berikan sekarang rasa saya mengecharge hp sudah sangat berbeda, sekarang sudah sangat cepet gan, bahkan saya juga terkejut karena perubahannya yang signifikan

    ReplyDelete
  2. Iya gan jika anda senang saya pun juga merasa senang

    ReplyDelete
  3. mampir juga ke https://sharing-apa-bae.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment