Cara Menjadikan Baterai Smartphone Menjadi Super Sehat


Siapa yang tak tahu baterai, baterai sangat bermanfaat bagi kehidupan umat manusia dan saya kira semua orang sudah mengetahuinya mulai dari baterai jam, mainan, radio, senter, dan ponsel.

Namun kali ini saya tidak membahas satu persatu baterai tersebut, kali ini saya akan membahas tentang baterai ponsel pintar(smartphone) yaitu bagaimana cara menjadikan baterai smartphone sehat dan tidak mudah rusak.

Semua orang yang mempunyai smartphone pasti pernah mengalami kejadian baterai smartphone yang mereka miliki rusak atau tidak sehat, semua kejadian yang mereka alami sebenarnya bisa kita cegah dengan hanya menggunakannya dengan hati-hati.

"Bagaimana cara mencegah baterai smartphone cepat rusak?"

Nah kali ini saya akan memberikan beberapa tips jitu cara menjadikan baterai smartphone sehat dan tidak mudah rusak, caranya yaitu :

1. Isi Daya Baterai Sampai 80% 

Sering kali kalian mengisi baterai smartphone kalian sampai 100% padahal itu adalah tindakan yang kurang baik, karena apapun yang berlebihan itu tidak baik.

Jika kalian terlalu sering mengecharge smartphone kalian sampai 100% itu akan berakibat baterai yang kamu pakai menggelembung, dan jika keadaan baterai smartphone kalian seperti itu pastinya jika kalian menggunakan baterai tersebut akan lebih cepat habis.

Jadi cara mengecharge yang paling baik untuk menjaga baterai tetap sehat yaitu mengecharge daya sampai dengan 80% saja, tapi kalau lebih sedikit juga tidak masalah.

2. Jangan Menggunakan Smartphone Sampai Baterainya Kosong

Jika kalian menggunakan smartphone jangan biarkan baterai smartphone habis atau 0%, jika itu terjadi akan berakibat tidak baik bagi kesehatan baterai smartphone yang anda gunakan.

Jadi cobalah untuk tidak menggunakan smartphone secara terus-menerus sampai baterainya habis karena itu sangat tidak baik.

3. Charge Baterai Smartphone Anda Jika Sudah 15%

Ketika anda menggunakan smartphone saya sarankan untuk segera mengecharge smartphone anda ketika daya baterainya sudah 15%, karena itulah waktu terbaik untuk mengecharge smartphone.

Dan untuk hasil yang maksimal cobalah untuk mengecharge smartphone dengan keadaan smartphone telah di matikan karena pada keadaan tersebut tidak akan ada aplikasi yang mengganggu pengisian baterai dan itu akan membuat baterai smartphone yang anda gunakan menjadi sehat.

4. Istirahatkan Sejenak Jika Smartphone Anda Terasa Panas

Jika anda menggunakan smartphone dan waktu itu juga smartphone anda terasa panas, saya sarankan untuk tidak menggunakannya lagi.

Lebih baik smartphone anda di istirahatkan sejenak sampai suhunya kembali normal, karena jika kalian masih menggunakan smartphone ketika keadaannya panas itu akan menekan penggunaan baterai yang cukup tinggi dan itu sangat tidak baik bagi kesehatan baterai smartphone anda.

5. Jangan Terlalu Sering Main Game

Semua orang saya kira sangat suka yang namanya Game, game memang dapat membuat hati kita senang dan dapat menjadikan keadan menjadi tenang.

Namun jika kalian terlalu sering memainkan game di smartphone anda, itu akan berakibat buruk bagi kesehatan baterai smartphone anda, karena dengan memainkan game di smartphone, dapat menekan laju penggunaan baterai smartphone anda, berarti jika kalian main game terus-menerus baterai smartphone yang anda gunakan akan lebih cepat habis, apalagi jika kalian menggunakannya untuk bermain game online, pasti daya baterai anda akan lebih cepat habis dan berakibat buruk bagi kesehatan baterai smartphone yang anda gunakan.

Nah itulah tips cara menjadikan baterai smartphone sehat dan tidak mudah rusak yang bisa saya sarankan, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Related Posts

2 comments

  1. Oke brow setelah saya lihat artikelnya sekarang saya sudah tahu caranya agar bateraiku jadi lebih awet. Terima kasih infonya

    ReplyDelete

Post a Comment