5 Resiko Jika Mengganti Baterai Hp Dengan Yang Tidak Original


Sehari-hari pasti kalian menggunakan handphone, baik itu untuk bekerja, buka sosmed ataupun hanya sekedar menghibur diri dengan main game.

Kalian para pengguna handphone juga pasti pernah merasa baterai hp nya cepat habis dayanya, dan hal itu pasti akan sangat mengecewakan. Lantas di pikiran kalian pasti akan mengira baterai hpnya sudah ngedrop, dan ingin juga untuk segera mengganti baterai hpnya.

Memang...di banding dengan ganti handphone, masyarakat di indonesia pasti lebih memilih men-service kannya, karena kalian hanya perlu membayar biaya perbaikan saja dan handphone bisa kalian gunakan lagi dengan baik.

Pada kejadian baterai yang sudah ngedrop, pasti kalian akan ingin menggantinya dan pasti akan memilih baterai yang harganya murah, tetapi sebenarnya baterai yang harganya murah dan tidak original tersebut bisa berakibat buruk lho.. bagi hp kalian.

Berakibat buruk gimana sih mas?

Oke, saya akan membagikan informasinya di artikel tentang "5 Resiko Jika Mengganti Baterai Hp Dengan Yang Tidak Original".
simak artikelnya baik-baik kawanku.

1. Bisa Jadi Baterai Lebih Boros


Yang pertama adalah bisa membuat baterai handphonemu jadi lebih boros, hal ini bisa terjadi lantaran baterai yang kalian pasang tidak sesuai dengan kapasitas standarnya.

Misalnya jika kapasitas baterai hp kalian itu 3000mAh, tetapi kalian malah menggantinya dengan yang berkapasitas 4000mAh, hal ini bisa beresiko buruk bagi handphone kalian.

Tetapi jika baterai cocok, hal ini malah bisa menguntungkan karena baterai akan bisa lebih irit, tetapi ya.. memang tidak se irit baterai yang original.

2. Baterai Akan Lebih Cepat Korosi


Jika mengganti baterai dengan yang tidak original juga bisa membuat baterainya lebih cepat korosi, korosi ini bisa kalian lihat pada titik tembaga berwarna keemasan yang biasanya berada di pucuk baterai. Nah, pada baterai yang sudah mengalami korosi pada titik tembaga tersebut akan berubah warna menjadi putih atau kehijauan.

Jika peristiwa itu terjadi, bisa saja saat nge-charge akan mengalami putus-nyambung dan bisa membuat resiko buruk bagi handphone kalian.

3. Baterai Akan Lebih Cepat Menggembung


Mengganti baterai yang tidak cocok pada perangkat hp juga bisa membuat baterai lebih cepat menggembung. Apalagi jika kalian menggantinya dengan yang kualitasnya rendah, pasti resiko baterai menggembung akan lebih besar. Peristiwa baterai hp yang menggembung biasa terjadi karena hp yang sering di mainkan saat sedang di charge atau bisa juga karena over charge.

Baca Juga : Cara Menjadikan Baterai Smartphone Menjadi Super Sehat

4. Baterai Dapat Mengalami Kebocoran


Sekali lagi berhati-hati saat kalian mengganti baterai hp, usahkan ganti baterai dengan yang original, karena pada beberapa kejadian ada yang baterainya malah mengalami kebocoran atau biasa kalian sebut baterai nge-drop.

Ciri-ciri baterai yang nge-drop dapat mudah di ketahui.


Cirinya yaitu :


  • Baterai yang terkuras sangat cepat(sangat boros).
  • Saat main game tiba-tiba handphone mati atau reebot sendiri.
  • Saat kalian ngecharge baterai lama terisi dan bisa juga malah mengurang daya baterainya.


Hal ini harus kalian waspadai dan harus perlu tindakan pergantian baterai yang original, agar resiko buruk pada handphone kalian dapat teratasi.

5. Tidak Awet


Resiko yang terakhir yaitu baterai yang tidak awet, hal pasti akan terjadi karena kualitasnya yang jauh tidak lebih baik dari baterai originalnya.

Sayangkan, jika kita membeli baterai baru namun penggunaannya hanya sebentar saja dan harus ganti baru lagi. Maka dari itu usahakan gantilah baterai kalian dengan yang original.

Sekian artikel dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Jika ada masalah atau keluhan kalian bisa tulis di kolom komentar atau bisa menghubungi saya via Contact Form atau bisa juga melalui Fanspage Facebook Tekinfunis.

Related Posts

Post a Comment