Cara Cepat Mendinginkan Handphone Yang Panas Berlebih


Kalian para pengguna handphone pasti pernah merasakan hpnya panas, apalagi jika hpnya masih mempunyai spesifikasi yang rendah atau masih menggunakan kapasitas RAM di bawah 2GB, hal ini pasti akan sangat mengganggu karena bisa membuat tangan berkeringat dan sangat tidak nyaman.

Jika hp panas di biarkan begitu saja sampai overheat, bisa-bisa komponen yang ada didalamnya akan rusak dan error, jadi bagi kalian para pengguna handphone selalu jaga suhu hpmu agar tidak terjadi panas yang berlebihan(overheat).

Tetapi kalian tenang saja, karena kali ini saya akan memberikan tips cara cepat mendinginkan hp yang panas berlebih. Simak tips-tips nya berikut ya brow...

1. Matikan Data Internet, GPS, dan Wi-Fi


Tips yang bisa kalian praktekkan pertama kali yaitu dengan langsung mematikan data-datamu yang masih hidup seperti Data Internet, GPS, Wi-Fi, Syncronasi, Bluetooth, dan Hotspot. Semua itu harus kalian matikan dulu kemudian istirahatkan hp sebentar, namun jika cara ini tidak berhasil kalian bisa menggunakan tips cara kedua.

2. Jangan Gunakan Handphone Untuk Sementara


Tips mendinginkan hp yang kedua ini pastinya akan membuat hpmu jadi bersuhu normal kembali, yaitu dengan cara tidak menggunakan handphone untuk sementara waktu agar suhunya kembali normal dan bisa kalian gunakan lagi jika suhu sudah stabil.

3. Jauhkanlah Dari Perangkat Elektronik Lainnya


Tips yang ketiga yaitu dengan cara menjauhkan hp dari perangkat elektronik lainnya, hal ini karena perangkat elektronik lain yang berdekatan dapat menghantarkan gelombang magnetik yang dapat memicu terjadinya panas yang berlebih.

4. Paksa Berhenti Aplikasi Yang Kurang Penting


Hpmu panas? Tapi kalian masih ingin menggunakannya karena kepentingan?

Tenang, dengan cara ke empat ini masalah panas pada hp akan hengkang. Yaitu dengan cara paksa berhenti aplikasi yang kalian rasa kurang penting.

Caranya : masuk ke pengaturan, pilih aplikasi, lalu kalian tinggal pilih aplikasi mana yang kalian rasa kurang penting dan klik saja paksa berhenti.

5. Mode Pesawat Lalu Biarkan Sebentar


Saat kalian sedang bermain game offline namun rasanya hp cepat panas?

Tenang saja, cara mengatasinya sangat mudah kalian hanya perlu menghidupkan mode pesawat di hpmu lalu kalian bisa lanjut bermain lagi dengan bahagia.

6. Ngecharge Handphone Dalam Keadaan Mati


Saat keadaan hp kalian sangat panas dan baterainya sudah habis, usahakan untuk mengecharge hp dalam keadaan mati agar suhu hp mu bisa normal kembali dan hal ini juga bisa membuat ngecharge jadi lebih cepat karena semua proses di hp sedang tidak berjalan.

Hal ini sangat ampuh mengatasi masalah panas berlebih pada handphone.

Baca Juga : Cara Mempercepat Ponsel Android Dengan Mudah Dan Cepat

7. Uninstall Aplikasi Yang Tak Penting


Tips lainnya yaitu dengan cara uninstall aplikasi hpmu yang di rasa sudah tidak penting atau jarang kalian pakai, dengan begitu kerja RAM jadi lebih ringan karena berkurangnya aplikasi yang berjalan di latar dan pastinya akan membuat suhu handphone jadi lebih stabil.

8. Gunakan Aplikasi Pendingin Handphone


Tips yang terakhir yaitu dengan menginstall aplikasi tambahan yang dapat membantu mendinginkan handphone, aplikasi pendingin sudah banyak kok di dalam Play Store dan kalian tinggal memilihnya, usahakan memilih yang berating tinggi atau pilihan editor. Saran dari saya aplikasi yang paling ampuh untuk mengatasi masalah panas berlebih pada handphone adalah Greenefy dan Hibernation Manager.

KESIMPULAN


Dari beberapa tips tersebut kalian bisa mempraktekkannya satu persatu, namun jika cara tersebut tidak mempan kalian bisa mencoba untuk restart hp(kembalikan ke setelan pabrik), Dan jika masih tidak berhasil maka hp kalian perlu di ganti yang baru ya....wkwkwk...

Oke sekian tips dari saya semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua. Jika ada pertanyaan bisa komentar saja ya.. kawan.

Related Posts

Post a Comment