Cara Mudah Dan Cepat Membuat Akun Gmail Di Handphone, Langsung Jadi !!


Bagi kalian para pengguna handphone pintar jaman sekarang pastinya sudah tidak asing lagi dengan namanya email. Ya...email memang di perlukan pada handphone untuk mengirimkan pesan ataupun sekedar untuk mendaftarkan diri di sebuah situs-situs di internet dan masih banyak lagi kegunaan email lainnya.

Email yang sering di gunakan biasanya menggunakan produk milik Google yaitu Gmail, Gmail memang sudah sangat populer sekali di kalangan pengguna hp di seluruh dunia. Sebenarnya cara membuat akun gmail cukup mudah dan sudah banyak orang yang sudah bisa bahkan sudah  hafal betul cara pembuatan akun gmail, namun ada juga orang-orang awam yang masih bingung saat membuat akun gmail.

Nah, kali ini saya akan membagikan artikel tentang cara mudah dan cepat membuat akun gmail di handphone, simak cara berikut ini baik-baik ya brow...

Cara Pembuatan Akun Gmail


1. Oke yang pertama-tama kalian bisa buka situsnya di www.gmail.com, atau kalian juga bisa langsung lewat pengaturan dan pilih akun lalu tambahkan akun, dan tampilannya akan jadi seperti ini.


2. Selanjutnya kalian bisa pilih "Buat Akun" dan nanti akan muncul pilihan "untuk diri sendiri" atau "untuk mengelola bisnis saya". Disini kalian bisa pilih sesuai kebutuhan kalian, tetapi disini saya akan memilih untuk diri sendiri.


3. Lanjut pada tampilan berikutnya kalian akan disuruh memasukkan nama lengkap mu isi dengan dua kolom yaitu "Nama Depan" dan "Nama Belakang"


4. Pada menu tampilan dasar kalian akan disuruh untuk mengetikkan tanggal lahir dan gender kalian, usahakan isi dengan benar ya kawan.


5. Selanjutnya kalian akan memilih alamat gmail yang akan di gunakan nantinya, biasanya sudah ada rekomendasinya di situ, tetapi kalian juga bisa menuliskan alamat gmail kalian sendiri.


6. Selanjutnya pada menu buat sandi, usahakan untuk membuat sandi yang rumit agar bisa lebih aman dari pencurian akun oleh orang-orang jahat.


7. Menu selanjutnya kalian bisa menambahkan nomor telepon yang masih aktif untuk verifikasi.


8. Selanjutnya pada menu privasi dan persyaratan kalian bisa baca-baca dulu agar kalian bisa memahami peraturannya, oke kalau sudah tinggal klik "oke saya setuju"

9. Nah, akun gmail sudah jadi dan sudah bisa kalian gunakan.

Baca Juga : Kegunaan Dan Kelebihan Email Dalam Kehidupan Sehari-Hari

PENUTUP


Nah, sampai disini kalian sudah paham kan, dan pastinya sudah bisa dong untuk membuatnya sendiri. Oke sekian artikel dari saya semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Related Posts

Post a Comment