Tips Menggunakan Kabel Data Yang Baik Untuk Handphone


Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kabel data, alat ini memang sangat di butuhkan handphone yang gunanya untuk menyambungkan handphone ke perangkat lainnya seperti untuk charger atau ke komputer/laptop.

Kabel data juga ada beberapa model, diantaranya yaitu type-A, type-B (USB 2.0), ataupun yang paling terbaru saat ini adalah USB type-C yang kualitasnya dijamin lebih baik.

Dan pada suatu ketika pasti ada kalanya saat kabel data itu rusak atau error, nah kejadian seperti itu pasti tidak terlepas dari si penggunanya dalam mengaplikasikan kabel data itu sendiri, karena kabel data yang kalian pakai memang seharusnya di rawat dan di gunakan dengan benar dan baik.

Untuk kalian yang masih bingung bagaimana cara menggunakan kabel data dengan baik, tenang saja brow...
Karena pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips cara menggunakan kabel data yang baik agar kabel data kalian senantiasa awet dan tidak mudah rusak, baiklah simak artikel berikut ini brow.

Cara Menggunakan Kabel Data Yang Baik


1. Gunakanlah Kabel Data Yang Original


Tips yang pertama adalah gunakan kabel data yang original, iya hal ini memang sangat baik sekali.

Usahakan saat kalian beli handphone, kabel data originalnya harus kalian gunakan saja dan merawatnya dengan baik, itu karena kabel data yang original adalah yang paling baik dan paling awet di bandingkan kalian membeli kabel data di luar sana.

Dan usahakan juga jangan membeli kabel data yang KW atau yang bentuknya aneh-aneh itulah, karena biasanya model kabel data yang seperti itu palingan tidak kuat bertahan lama dan daya chargernya juga lebih kecil dan lebih lama waktu chargernya.

2. Gunakan Adaptor Charger Yang Original


Saat kalian ngecharge handphone biasanya akan menggunakan dua set perangkat yaitu kabel data dan adaptor charger atau biasa disebut kepala charger.

Nah jika kalian ingin kabel data yang kalian pakai itu awet, maka pakailah adaptor charger yang original. Usahakan jangan beli adaptor charger milik merk lainnya, karena biasanya itu tidak cocok dan malah membuat lama saat charge dan juga lebih cepat panas.

3. Usahakan Jangan Gunakan Kabel Data Gepeng Untuk Charge


Ada banyak sekali model-model kabel data yang di jual diluar sana, nah hal inilah yang harus kalian pertimbangkan jika kabel data original kalian hilang dan mau beli lagi yang original namun harganya mahal.

Kali ini ada tipsnya saat memilih, yang pertama adalah perhatikan dulu dari segi merknya, usahakan beli kabel data yang sudah bermerk.
Yang kedua pastikan kalian mencobanya terlebih dahulu apakah kabel data itu bisa tersambung ke handphone kalian atau tidak.
Dan yang ketiga adalah usahakan jangan pilih model kabel data yang kabelnya gepeng, karena dari pengalaman saya saat menggunakan kabel data gepeng waktu chargernya lebih lama.

Baca Juga : Inilah Penjelasan Tentang Cara Kerja Charger Magnet Smartphone

4. Jangan Asal Mencolokan Kabel Data Ke Komputer


Berikutnya adalah perilaku yang harus kalian hati-hati yaitu jangan asal mencolokan kabel data ke komputer dan asal mencabutnya.

Saat kalian kalian ingin menyambungkan handphone kalian ke komputer/laptop pastikan keadaan komputer baik-baik saja, maksutnya adalah komputer tersebut tidak terkena virus atau pun konslet. Nah, jika sudah di cek dan sudah dikira aman, baru deh kalian boleh menyambungkan kabel data ke komputer dengan baik.

5. Pilihlah Kabel Data Yang Panjang Kabelnya


Terakhir kali ini adalah tambahan dan saran saja yaitu pilihlah kabel data yang panjang kabelnya, karena dengan kabel yang panjang memiliki banyak kelebihan diantaranya bisa di buat untuk jarak jauh dan juga daya chargernya juga lebih stabil.

Jadi untuk kalian para gamer tidak perlu dekat-dekat dengan soket listrik, cukup kalian colokan chargernya dengan kabel data panjang dan lanjutlah main game dengan santai dan leluasa.

Kesimpulan


Jadi kesimpulannya adalah pakailah kabel data dan perangkat lainnya yang original, karena perangkat tersebutlah yang dijamin cocok dan paling baik kualitasnya. Dan juga jangan asal menggunakan nya, usahakan rawat dengan baik ya...brow. oke, sekian artikel dari saya semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Jika kalian punya saran atau keluhan, kalian bisa curahkan semuanya di kolom komentar bawah itu ya brow... 

Related Posts

Post a Comment